Manfaat Limbah Udang Untuk Ayam Aduan

Saat ini makanan tambahan ataupun suplemen tambahan yang diberikan kepada ayam khusus untuk ayam aduan memang sangatlah banyak. Hal tersebut memang tergantung orang ataupun pemilik ayam untuk memilih kan setelah melawan makanan tambahan terhadap ayam tersebut. Jika makanan tambahan itu memang cocok, kemungkinan ayam juga memiliki spesifikasi yang meningkat dari sebelumnya setelah diberikan suplemen.

Seperti halnya pemberian pakan tambahan limbah udang yang diberikan kepada ayam petarung kita di rumah. Untuk makanan tambahan seperti ini memang belum banyak orang yang mengetahui. Karena kebanyakan orang saat ini lebih memilih untuk memberikan makanan tambahan ataupun suplemen yang siap konsumsi. Untuk makanan seperti udang ini memang tergolong makanan yang aman. Bisa dikatakan aman karena tidak menimbulkan efek samping jika kita sesuai dengan takaran.

Kebanyakan suplemen saat ini yang dijual memang sudah banyak yang mengandung berbagai zat kimia yang berbahaya untuk kesehatan tubuh ayam. Dengan begitu, kita juga harus mengantisipasi hal tersebut agar tidak terjadi pada ayam kita. Udah memang banyak mengandung kandungan protein dan juga gizi yang sangat bagus diberikan terhadap Ayah kita di rumah.

Cara Pengolahan Limbah Udang Untuk Diberikan Pada Ayam Aduan

Untuk membuatkan resep ke ayam dengan limbah udang memang sangatlah mudah. Yang pertama telah dengan mencari udang yang masih layak untuk diberikan pada ayam. Kita dapat membelinya di pasar ataupun langsung ke orang yang beternak udang. Mudahnya dalam hal ini adalah kita dapat mengambil sisa udang tersebut maupun bagian tubuh udang yang sudah tidak terpakai untuk dijadikan pakan. Walaupun udang ini hanya limbah, akan tetapi kandungan yang ada di dalamnya masih sangatlah besar.

Yang kedua adalah dengan membersihkan udang tersebut dengan air bersih. Usahakan untuk membersihkan udang ini dibersihkan dengan air yang mengalir dari keran yang langsung dari sumur. Hal ini untuk mengantisipasi adanya bakteri ataupun kotoran yang dapat membahayakan ayam ketika dikonsumsi. Setelah itu kita tinggal merendam udang tersebut dengan larutan sitrat ataupun air abu.

Untuk proses perendaman ini kita membutuhkan waktu 48 jam. Karena hari ini untuk mengantisipasi Jika masih ada racun yang ada di dalam tubuh udang disebut. Karena jika ayam tersebut tidak terbiasa untuk mengkonsumsi udang, biasanya akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Maka dari itu kita harus bertemu terlebih dahulu untuk mengedarkan zat-zat tersebut.

Setelah itu kita tinggal menghindari hutang tersebut dengan halus. Usahakan untuk tingkat kehalusan udang ini bener-bener diperhatikan. Karena memang untuk ayam yang belum terbiasa untuk mengkonsumsi udang di memang sangat susah jika diberikan makanan udang. Jika kita mengirim chat dengan halus, kemungkinan akan sangat mudah ayam tersebut mengkonsumsinya.

Setelah itu kita dapat memfermentasi udang tersebut dengan menggunakan EM4 dengan dosisnya 20 mili. Hal ini digunakan jika makanan tambahan udang yang tidak habis dalam waktu sehari, berikan keesokan harinya. Ataupun juga dapat digunakan dalam waktu yang sangat panjang. Karena memang untuk memasak udang ini sudah memasuki proses permentasi yang dapat mengawetkan udang.

Setelah itu kita dapat mengeringkan pedang tersebut di sinar matahari. Usahakan untuk pengeringan utang ini anda lakukan sampai bener-bener kering dan menjadi tepung. Setelah menjadi tepung ini maka prosesnya sudah berakhir. Kita dapat mencampurkan tepung ini ke makanan pokok ayam yang kita berikan setiap harinya. Selain itu kita juga dapat langsung mengaduknya dengan akhir dan diberikan kepada ayam.

Itu tadi beberapa penjelasan manfaat udang dan juga cara pengolahan udang untuk ayam aduan.