Cara Meningkatkan Kekuatan Pukulan Ayam Petarung

Pukulan yang ada pada ayam memang sangatlah menjadi peran penting dalam hal pertarungan. Karena memang untuk pukulan yang ada pada ayam petarung ini menjadi hal yang pokok dan menjadi senjata utama untuk melawan musuhnya. Untuk pukulan yang ada pada ayam ini, tingkat kekuatan nya ada di beberapa bagian. Paling utama adalah pada bagian kaki ayam tersebut.

Jika kaki yang ada pada ayam tersebut memiliki otot yang besar dan kencang, kemungkinan pukulan yang ada pada ayam tersebut sangatlah kuat. Namun, untuk besar kecilnya kaki yang ada padahal yang penting tidak bisa menjadi patokan mengenai kekuatan pukulnya. Karena memang ada salah satu jenis ayam yang memiliki fisik dari kakinya kecil, akan tetapi memiliki pukulan yang sangat kuat.

Untuk ayam yang memiliki fisik pada bagian kaki kecil akan tetapi pukulannya besar tersebut dari jenis Birma. Maka dari itu, untuk menentukan kekuatan pukul yang ada pada ayam ini kita tidak bisa mematok pada besar kecilnya sisik ayam. Akan tetapi jika kalian memiliki ayam yang masih lemah dalam hal kekuatan pukulnya, dapat kalian latih dengan beberapa tahap.

Beberapa Tahap Meningkatkan Kekuatan Pukul Ayam Petarung

Yang pertama adalah menyiapkan kandang untuk ayam aduan Anda di rumah. Untuk ukuran yang pas dalam pelatihan ayam khususnya untuk pertarungan. Ukurannya adalah lebar 1,2 dan luas untuk lingkaranya 1,1 meter. Karena memang untuk kandang ini juga berperan penting terhadap kualitas ayam tersebut. Usahakan untuk kandang Anda dibalut dengan karet ataupun dengan kain pada bagian yang berbahaya untuk ayam tersebut.

Setelah itu Kalian juga dapat memberikan pelatihan ayam tersebut Setiap malam hari. Dalam latihan yang dilakukan malam hari ini diberikan untuk mengasah dari feeling ayam tersebut agar terbiasa tepat sasaran saat memukul. Dengan begitu, bukan saja kekuatan pukul saja yang dilatih, akan tetapi juga keakuratan pukulan tersebut yang mengenai sasaran.

Berikutnya adalah memberikan penerangan pada kandang ayam dengan menggunakan bohlam yang berwarna oranye. Untuk bahan tersebut digunakan agar dapat mengatur suhu pada saat malam hari agar tidak kedinginan. Untuk memberikan pukulan ataupun performa ayam yang bagus, yaitu dari segi kekuatan fisik ayam tersebut yang harus optimal.

Selain itu, jika kondisi kandang tersebut sudah memenuhi syarat. Ayam otomatis akan melakukan kegiatan latihan lompatan tersebut minimal untuk 150 kali setiap harinya. Kita tidak harus melatih ayam dengan memaksa lompatan kepada ayam tersebut. Akan tetapi, dengan kondisi kandang seperti yang sudah dijelaskan di atas tadi. Ayam secara otomatis akan berlatih untuk melompat.

Berikutnya kita dapat memberikan pelatihan seperti pelatihan untuk menyiapkan tempat latihan seperti arena berputar yang digunakan untuk berlari ayam Anda. Dengan memberikan pelatihan lari terhadap ayam tersebut, kemungkinan akan terbentuk otot yang ada pada kaki ayam. Selain itu juga dari sayap ayam juga berguna untuk menunjang kekuatan pukul ayam tersebut.

Pastikan Jika Anda ingin mencoba menarungkan ayam Anda. Sebelumnya Anda istirahatkan terlebih dahulu selama 4 hari sebelum ayam tersebut diikutkan dalam arena pertandingan. Hal ini dilakukan agar ayam yang diikutkan pertarungan tersebut tidak kelelahan dan tidak stress setelah mengikuti pertandingan.

Itu tadi beberapa langkah yang dapat Anda coba di rumah untuk melatih pukulan ayam petarung. Melakukan hal yang sudah dijelaskan daerah tadi dengan cara yang rutin setiap harinya. Dan rasakan khasiat ataupun manfaat setelah melakukan pelatihan kepada ayam Anda di rumah