Perawatan Bulu Ayam Aduan Agar Tetap Bagus

Dalam pertarungan ayam, ayam aduan yang terluka maupun rusak terhadap bulunya memang sudah sering terjadi. Karena memang ada serangan dari lawan yang mengarah pada bulu maupun untuk tubuh ayam tersebut. Dengan begitu kita sebagai pecinta ayam yang merawatnya, harus paham mengenai perawatan untuk ayam tersebut. Karena 3 hal tersebut tidak Anda rawat dengan bagus, maka bulu yang ada pada ayam tersebut akan rusak seterusnya.

Untuk perawatan bulu ayam yang digunakan pertarungan ini memang sangatlah penting. Banyak laga yang mengedepankan penampilan ayam tersebut untuk dapat diturunkan. Karena ayam yang memiliki bulu yang bagus, memiliki nilai yang bagus juga untuk penampilannya. Selain itu juga untuk kesehatan ayam tersebut.

Dalam hal kesehatan ayam dengan menggunakan bulu ini memang sangatlah penting. Karena pada malam hari cuaca memang dingin. Dengan begitu bulu ayam yang ada pada tubuhnya tersebut mampu untuk menghangatkan suhu badan ayam tersebut. Banyak ayam yang mengalami sakit ketika bulunya rontok dan sudah tipis. Dengan begitu akan sangat mudah ayam tersebut terkena penyakit.

Dengan begitu Bukan hanya penampilan data yang berguna atas bulu ayam tersebut. Akan tetapi juga untuk kesehatan ayam agar selalu terlindungi dari penyakit yang akan menimpanya. Selain itu juga untuk ayam yang memiliki bulu yang bagus ini akan diberikan harga yang sangat mahal.

Tahap Merawat Bulu Ayam Aduan Agar Bagus

Banyak sekali cara untuk merawat bulu yang ada pada ayam anda di rumah agar tetap tampil cantik. Kalian dapat memberikan udang rebon setiap harinya dengan takaran 2 ons. Akan tetapi, dalam peralatan tersebut ayam Anda harus diletakkan pada kandang yang tertutup rapi. Hal ini dimaksudkan agar ayam tersebut selalu dalam keadaan tertutup dan tidak terkenal kotoran maupun benda lain yang berada di luar kandang tersebut.

Apa lagi jika bertemu dengan teman satu kandang yang, dompet guru tersebut akan rusak lagi. Selain itu Anda juga dapat memberikan olesan minyak zaitun. Iya saya tadi juga dapat memberikan manfaat untuk penumbuh bulu yang ada pada ayam.

Selain untuk mempercepat pertumbuhan bulu yang ada pada ayam, minyak zaitun juga dapat menghaluskan bulu yang ada pada ayam tersebut. Untuk cara penggunaannya memang sangatlah mudah, tinggal mengoleskan saja pada bagian tubuh ayam tersebut. Usahakan untuk mengoleskan minyak zaitun Ini serata mungkin semua bagian tubuh ayam yang akan ditumbuhi bulu.

Untuk cara satunya adalah dengan memotong bulu yang ada pada ayam tersebut saat usia ayam masih 3 minggu. Dengan memotong bulu ayam yang masih berusia 3 minggu ini kemungkinan untuk masa yang akan datang memiliki bulu yang bagus. Dengan cara ini memang sangatlah ampuh, dan banyak orang yang sudah membuktikan akan cara tersebut. Saat sudah dipotong, ayam sebaiknya diberikan asupan nutrisi yang banyak agar dapat membantu pertumbuhan bulunya

. Selain itu, asupan nutrisi yang diberikan kepada ayam tersebut juga digunakan untuk mempercepat dan juga mempercantik bulu yang ada pada ayat tersebut. Selain itu ada juga harus memberikan perawatan untuk menjaga bulu ayam tersebut dengan mengoleskan minyak zaitun. Walaupun belum rontok, minyak zaitun juga berguna untuk tetap mempercantik bulu yang ada pada ayam.

Itu tadi penjelasan mengenai cara merawat dan juga cara mempercepat pertumbuhan bulu ayam aduan dengan mudah. Bagi Anda yang masih penasaran silakan untuk mencobanya di rumah.