Perbedaan Serangan Jalu Dan Pukul Dalam Pertandingan Sabung Ayam

Sabung ayam merupakan pertandingan antara kedua ayam didalam satu arena. Setiap ayam akan mencoba untuk menyerang lawan dengan menggunakan jalu dan pukulan dari kaki terkuatnya. Lantas dimana letak perbedaan antara kedua serangan ini ?

Penting untuk pemain mengetahui lebih dalam tentang serangan ayam yang dimilikinya. Karena dari sinilah pemain lebih mengetahui bagaimana kekuatan ayam jagoannya. Ayam petarung yang kuat pastinya memiliki kriteria khusus di arena laga. Entah dari bentuk fisik maupun dari bentuk serangan ayam tersebut.

Dan khusus pada artikel kali ini, akan membahas mengenai serangan yang dilakukan oleh ayam petarung. Dengan mengetahui serangannya, pastinya Anda akan lebih mengerti lagi tentang bagaimana kondisi dari ayam tersebut. Apakah mampu dijadikan sebagai petarung yang membuat lawan K.O. Ataukah hanya sebagai ayam yang kesulitan menang dan nantinya kalah di arena laga.

Pengertian Serangan Sabung Ayam Jalu Dan Pukul

Ayam aduan dengan serangan jalu juga biasa dikenal dengan nama jalu mandung. Ayam petarung jenis ini selalu menjadi andalan bagi banyak pecinta ayam. Hal tersebut dikarenakan dari serangan ayam ini yang lebih cepat dengan mengandalkan jalunya. Walaupun jenis ayam ini tidak menyerang pada bagian vital dari ayam seperti syaraf dan kepala. Namun ayam dengan serangan jalu akan condong lebih menyerang dan memukul kuat menggunakan serangan jalunya.

Sedangkan untuk ayam dengan menggunakan serangan pukul, akan memiliki kekuatan yang juga tidak kalah hebatnya. Mengingat ayam ini memiliki teknik pukulan yang sangat kuat dan juga keras. Ayam dengan jenis ini akan selalu memberikan serangan ganas terhadap lawan. Ayam jenis ini juga sering untuk menyerang bagian vital dari ayam lawan.

Pada umumnya, serangan yang dilakukan akan selalu mengarah pada bahu dari lawan dan bisa saja leher. Namun ayam ini juga sering untuk menyerang pada sisi kepala dan mata dari ayam yang menjadi lawan di arena laga. Apabila Anda memiliki ayam dengan serangan pukul ini, maka selalu latihlah ayam dengan baik dan benar. Tujuannya untuk memberikan pukulan yang lebih kuat lagi dan juga serangan yang lebih terarah.

Kedua ayam ini tentu akan memiliki ciri fisik yang nantinya bisa Anda bedakan. Beberapa ciri fisik dari ayam ini, antara lain :

  • Ayam dengan serangan jalu akan memiliki serangan yang lebih gesit dan agresif di arena laga. Ayam bisa menyerang secara terus menerus kepada ayam yang menjadi lawannya. Ayam jenis ini memiliki ciri khusus dengan fisik yang panjang, kaki kecil berbentuk bulat serta sisik kering. Jalu dari ayam ini akan berbentuk lebih runcing dengan posisi dekat oleh jari kelingking. Serta ekor ayam ini secara keseluruhan akan lebih lebat dengan bulu-bulunya.
  • Sedangkan untuk ayam dengan serangan pukul akan memiliki teknik fighter. Dimana ayam ini mengandalkan teknik bertarung yang diunggulkan. Ayam ini bisa dikatakan akan memiliki serangan dengan mengunci lawan. Jadi target serangan akan lebih tepat sasaran. Bentuk dari ayam ini lebih pendek dan kuat. Dari tubuhnya tegap, kekar dan terlihat kuat. Ayam ini memiliki jalu yang tidak begitu runcing seperti ayam mandung. Selain itu bulu dari badan ayam ini akan lebih gelap dan juga mengkilat. Yang akan menandakan jika ayam memiliki serangan keras terhadap lawan.

Nah, itulah serangan ayam dari pertandingan sabung ayam di arena laga. Dengan mengerti ulasan diatas, tentu Anda akan lebih tahu bagaimana kondisi dari ayam petarung. Mana yang lebih kuat dan mana yang jago di arena laga.